Bersama Relawan BPBD, Senkom Mitra Polri Bersihkan Puing Gempa Batang


Batang - Gempa bumi dengan magnitudo 4,6 mengguncang Kabupaten Batang pada Minggu, 7 Juli 2024, menyebabkan kerusakan signifikan pada infrastruktur publik dan gedung perkantoran. Gempa yang terjadi secara tiba-tiba ini memaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batang untuk segera mengerahkan tim penyelamat dan relawan ke lokasi-lokasi terdampak.

Senkom Mitra Polri Kabupaten Batang, bersama dengan ratusan relawan BPBD Batang, bekerja keras untuk membersihkan puing-puing bangunan yang runtuh akibat gempa. Menurut instruksi Kalak BPBD Kabupaten Batang, relawan yang tergabung dalam Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) diminta untuk mengirim personelnya dalam kegiatan kerja bakti. Pada Senin 8/7/24.

Titik kumpul untuk kegiatan tersebut dibagi menjadi dua, yakni di halaman Koramil Wonotunggal dan halaman Koramil Warungasem. Seluruh ketua organisasi masyarakat (ormas) dan lembaga diinstruksikan untuk segera mengirim data kekuatan personel yang akan dikerahkan.

Kardiman S.Pd., Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Batang, menyatakan bahwa Senkom telah mengirimkan tujuh personel sesuai permintaan dari BPBD Kabupaten Batang. Senkom yang dikenal memiliki tiga bidang pengabdian, salah satunya adalah membantu pemerintah dalam bidang penyelamatan, siap untuk memberikan dukungan penuh dalam upaya penanggulangan bencana ini.

Hingga kini, tim BPBD masih berada di lapangan untuk mengevakuasi korban dan melakukan upaya penyelamatan lebih lanjut. Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan mengikuti arahan dari pihak berwenang untuk memastikan keselamatan bersama. (Ghoni)

Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren