Kasat Binmas: Senkom Gowa Jadi Contoh Teladan dengan Loyalitas dan Semangatnya

Personil Senkom Mitra Polri Kabupaten Gowa Mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka Persiapan Pengamanan Festival Beautiful Malino 2023, pada Jumat (12/7/2024) pagi.
Dekumentasi : Didi Kurnia ST
Editor Berita : Admin Liputankeren.com

LIPUTANKEREN.COM | Gowa - Pemerintah Kabupaten Gowa kembali menggelar acara wisata tahunan "Beautiful Malino" yang berlangsung dari tanggal 12 hingga 14 Juli 2024 di Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Dalam upacara pembukaan, AKBP RTS Simanjuntak SH SIK MM MIK memberikan arahan terkait pengamanan acara tersebut. Ia menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua instansi yang berpartisipasi dalam pengamanan acara. Simanjuntak juga menekankan pentingnya sikap humanis dalam melayani masyarakat selama kegiatan berlangsung, serta menjalin komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi yang baik di lapangan.

Kasat Binmas AKP Abdul Wahad Maulana, SH turut menyampaikan penghargaan kepada Senkom Mitra Polri Kabupaten Gowa yang telah menjadi contoh teladan dengan loyalitas dan semangatnya.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya Kabupaten Gowa, untuk menikmati akhir pekan sambil mengikuti acara tersebut. "Kami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Gowa untuk meramaikan Event Beautiful Malino 2024 yang bertema Harmony of Malino. Akan ada persembahan menarik, termasuk penampilan bintang tamu penyanyi dan band papan atas Indonesia," ujar Adnan pada Kamis, 11 Juli 2024.

Ia menambahkan bahwa kegiatan Beautiful Malino juga bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat. "Dengan hadirnya kembali Beautiful Malino di Gowa, diharapkan masyarakat kita akan membelanjakan uangnya di sini," tambahnya.

Event tahun ini menghadirkan tujuh jenis kegiatan, yaitu festival musik dan seni dengan berbagai bintang tamu, lari lintas alam, bazar kuliner, mountain bike, karnaval fesyen, kemah musim panas, dan petualangan trail Malino.

Tema "Harmony of Malino" diusung untuk mengingatkan pentingnya harmonisasi dan keseimbangan antara alam dan kehidupan manusia. Event Beautiful Malino telah menjadi agenda tahunan sejak tahun 2017, meskipun sempat terhenti selama pandemi Covid-19. 
(Didi Kurnia ST)
Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren