Konsen Terhadap Pembinaan Umat LDII Mantapkan Manasik Haji dan Umroh bagi Warganya


Manokwari, Sabtu 11 Mei 2024 bertempat di halaman sekretariat LDII Kabupaten Manokwari dilaksanakan kegiatan pemantapan manasik haji bagi warganya yang tahun ini berangkat melaksanakan ibadah haji.

Kegiatan yang dipimpin Drs. H. Agung Setyo Marhaindro dan sejumlah jajaran dai daiyah LDII yang telah melaksanakan ibadah haji ditahun sebelumnya, diikuti 15 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Manokwari. Materi yang disampaikan antara lain penggunaan baju ikhrom, rangkaian umroh, praktek towaf, sa'i, wukuf, melempar jamarot dan lain lain.

Soleman Paputungan Ketua DPD LDII Manokwari yang juga sebagai peserta yang berangkat haji tahun ini mengungkapkan bahwa kegiatan manasik berupa praktek ini merupakan rangkaian kegiatan manasik yang telah dilaksanakan Kemenag Kabupaten Manokwari dan yang juga dilaksanakan sejak Januari 2024 oleh LDII Manokwari.

Soleman Paputungan menambahkan setelah mengikuti manasik haji, semakin faham sehingga merasa bekal sudah cukup untuk berangkat haji, semoga yang berangkat haji tahun ini diberikan kelancaran dan menjadi haji yang mabrur kembali ke tanah air dalam keadaan sehat dan selamat.

Direncanakan warga LDII Manokwari yang berangkat haji tahun ini tergabung dalam Gelombang II Kloter 20 Embarkasi Makassar yang insyaAllah langsung diterbangkan ke Bandara King Abdulaziz Intermational Airport (KIA) Jeddah Arab Saudi.

Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren