Persinas Asad Manokwari Ikuti Pawai Ta'aruf Meriahkan Tahun Baru Islam 1446 H, Tingkatan Ukhuwah Islamiyah.


Manokwari, 7 Juli 2024 dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H yang jatuh pada hari ahad 7 juli 2024. PHBI Kabupaten Manokwari bersama Pemda Manokwari melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya kerja bakti pembersihan makam, pawai ta'aruf, tabligh akbar, pemeriksaan kesehatan gratis dan lain-lain.

Kegiatan pawai ta'aruf dan tabligh akbar diikuti oleh seluruh paguyuban, kerukunan, organisasi kemasyarakatan, organisasi kewanitaan, organisasi pemuda termasuk Persinas Asad Kabupaten Manokwari yang dipimpin langsung oleh H. Khumaidi selaku pembina, didampingi oleh Dwijo Sasono, S.Pd Ketua Persinas Asad Papua Barat dan Iksan Purnama wakil sekretaris Persinas Asad Kabupaten Manokwari.

H. Khumaidi melaporkan bahwa rute pawai kali ini berbeda dengan rute pawai ta'aruf pada tahun-tahun sebelumnya, mengingat sedang dilakukannya pembangunan Lapangan Sepakbola Borarsi menjadi Ruang Terbuka Publik (RTP) Borarsi, namun tidak mengurangi rasa kesemangatan adik-adik Persinas Asad dalam turut memeriahkan dan menyambut tahun baru islam 1446 H yang diselenggarakan oleh PHBI bersama Pemda Manokwari.

Senada dengan hal tersebut H. Agus Irawan, SE salah satu pengurus PHBI Kabupaten Manokwari menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas keikutsertaan dan dukungan dari Persinas Asad dalam mengikuti acara pawai ta'aruf tersebut.

Acara pawai ta'aruf dilanjutkan dengan tabligh akbar yang disampaikan oleh KH. Abdul Kholik Bukhori Pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah SP 3 Distrik Aimasi Manokwari.

Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren