Aksi Positif Babinsa Dan Warga Gaprang, Motori Persatuan Dan Kesatuan Dalam Bentuk Pembersihan Saluran Air

 


Blitar - Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Koramil 0808/03 Kanigoro dipimpin Sertu Koko bersama Gapoktan Desa Gaprang, pagi ini melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan aliran sungai. 

Kegiatan bersama ini, bertujuan agar pengairan di sawah-sawah dapat berjalan lancar, sehingga hasil panen petani nantinya dapat maksimal, khususnya di Dusun Gaprang Desa Gaprang Kec. Kanigoro Kab. Blitar, Rabu (14/8/2024).

Dengan semangat gotong royong, Babinsa Koramil Kanigoro bersama Gapoktan Desa Gaprang turun langsung ke lapangan, untuk membersihkan sampah dan vegetasi yang menghambat aliran air.

Langkah ini, dilakukan untuk memastikan kelancaran aliran sungai dan pengairan yang penting bagi pertanian, terutama di area persawahan di Dusun Gaprang. Dengan aliran air yang lancar, harapannya panen petani di wilayah tersebut dapat meningkat dan memberikan hasil yang maksimal.

Sementara itu, Danramil 0808/03 Kanigoro Kapten Inf Lutfi Ari Wibowo menyampaikan," Kegiatan kerja bakti pembersihan aliran sungai ini, menjadi salah satu bentuk kontribusi nyata dari Babinsa bersama masyarakat, dalam mendukung program ketahanan pangan di tingkat lokal," ujarnya.

Adanya kolaborasi yang baik antara Babinsa Koramil 0808/03 Kanigoro dan Gapoktan Desa Gaprang, menunjukkan kesadaran bersama akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan ketersediaan air yang mencukupi untuk mendukung pertanian," tambahnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan," Kerja bakti bersama ini menjadi momentum untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan, sebagai upaya dalam mewujudkan kesejahteraan dan ketahanan pangan di Desa Gaprang. Semoga upaya yang dilakukan ini, juga dapat memberikan dampak positif bagi petani dan memperkuat ketahanan pangan di wilayah tersebut," terangnya (Dim0808).

Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren