Atlet Persinas Asad Mimika Sabet Juara di Ajang Lomba Pencak Silat

Editor : Muslimin Rusli
Dekumentasi : Habibullah Difa Alkayis 

LIPUTANKEREN.COM | TIMIKA - Dalam upaya mencari atlet pencak silat berprestasi, Persinas Asad Kabupaten Mimika mengirimkan empat atletnya untuk mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) tingkat SMP yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan. Ajang tersebut digelar di Aula Dinas Pendidikan SP2, Timika, Papua Tengah, pada Sabtu (10/8/2024).

Dalam pertandingan tersebut, tiga atlet Persinas Asad berhasil mencapai babak final dan meraih prestasi gemilang. Faiz berhasil meraih juara 2, Azhar menduduki posisi juara 3, dan Riyad Go'o menempati posisi juara 4.

Ketua Persinas Asad Mimika, Adji Siswanto, menyampaikan bahwa PORSENI ini akan menjadi ajang tahunan yang diadakan oleh cabang pencak silat bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika. "Ajang ini bertujuan untuk mencari atlet dan olahragawan berprestasi di daerah, yang nantinya akan dikompetisikan lebih lanjut. Para juara dari Persinas Asad akan dibina hingga ke O2SN tingkat provinsi, begitu pula dengan cabang olahraga lainnya," ujar Adji.

Mulyadi, pelatih Persinas Asad sekaligus pengurus IPSI Mimika, turut memberikan semangat kepada para atlet pencak silat dari perguruan lainnya. Ia berharap agar semua atlet terus semangat dalam berlatih agar pada ajang berikutnya, setiap perguruan dapat mencetak prestasi gemilang.

Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren