Danmentar Akmil Berikan Arahan Inspiratif kepada Taruna Akmil Tingkat II, III, dan IV

 


Magelang, 01 Agustus 2024 – Danmentar Akademi Militer, Brigjen TNI Dwi Sasongko, S.E., M.H., memberikan pengarahan kepada seluruh taruna Akmil Tingkat II, III, dan IV di lapangan hitam Mako Mentar Akademi Militer.

Dalam arahannya, Brigjen TNI Dwi Sasongko menekankan pentingnya taruna berjiwa Pancasila, menjadi patriot bangsa yang mendukung dan membela ideologi negara dengan tanggung jawab serta pantang menyerah. Beliau mengingatkan bahwa taruna Akmil adalah kesatria yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, membela kejujuran, kebenaran, dan keadilan dalam setiap aspek kehidupan. Mereka adalah Bhayangkari Negara dan Bangsa Indonesia yang selalu memegang teguh disiplin, patuh, dan taat kepada pimpinan serta menjunjung tinggi sikap dan kehormatan prajurit.

Brigjen TNI Dwi Sasongko juga menekankan bahwa taruna Akmil harus selalu mengutamakan keperwiraan dalam melaksanakan tugasnya dan siap sedia berbakti kepada negara dan bangsa. Taruna diharapkan bersikap ramah tamah, sopan santun terhadap rakyat, menjunjung tinggi kehormatan wanita, serta menjaga kehormatan diri di muka umum. Mereka harus menjadi contoh dalam sikap dan kesederhanaan, serta tidak sekali-kali merugikan, menakuti, atau menyakiti hati rakyat. Taruna Akmil juga diharapkan menjadi pelopor dalam usaha-usaha mengatasi kesulitan rakyat sekitarnya.

Acara tersebut diselingi dengan penyerahan sepeda kepada para pejabat Menkorsptar (Resimen Korps Taruna).

Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren