LDII Kabupaten Maros Berpartisipasi dalam Kerja Bakti Nasional Secara Serentak di Seluruh Indonesia


MAROS -  pada Jumat , (9/8). Kegiatan yang merupakan instruksi DPP LDII tersebut, bertujuan untuk memperkuat rasa nasionalisme dan cinta tanah air, serta meningkatkan semangat gotong royong di tengah masyarakat.

Ketua DPD LDII Kabupaten Maros Ibnu Rusyd, S,S,si menyatakan kegiatan ini merupakan bagian dari agenda tahunan DPP LDII yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI ke-79. “Alhamdulillah hari ini kami melaksanakan kerja bakti di seluruh masjid, dan lingkungan sekitar ujar Ibnu.
Menurutnya, kerja bakti nasional ini bertujuan untuk menanamkan rasa nasionalisme di kalangan generasi muda dan memperkuat semangat gotong royong dalam menjaga lingkungan. “Kami melibatkan generasi muda dalam kegiatan ini karena mereka adalah tulang punggung bangsa yang akan menghadapi bonus demografi pada tahun 2045,” tambahnya.
Ibnu Rusyd juga menekankan pentingnya aksi kerja bakti di lingkungan rumah masing-masing, untuk menciptakan suasana yang asri, ramah, dan kondusif. “Ini adalah bentuk cinta kami terhadap Maros yang Keren  lebih baik lagi.dan Indonesia secara umum,” katanya.
Dengan melibatkan seluruh warga LDII di Maros, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjaga kebersihan lingkungan, serta menumbuhkan rasa nasionalisme yang lebih kuat di masyarakat. Melalui gerakan ini, LDII berharap dapat memotivasi masyarakat untuk lebih aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan lingkungan.
“Secara keseluruhan, Gerakan Kerja Bakti Nasional ini bertujuan untuk mempererat hubungan sosial antarwarga serta mempromosikan nilai-nilai persatuan dan kesatuan. Dengan partisipasi yang luas dari masyarakat, kegiatan ini diharapkan dapat berkontribusi pada terciptanya lingkungan yang lebih bersih, sehat, dan harmonis di seluruh Indonesia,”Ibnu Rusyd.
Ia mengatakan, gerakan ini merupakan implementasi dari salah satu dari ‘8 Bidang Pengabdian LDII untuk Bangsa’, khususnya dalam bidang pangan dan lingkungan hidup, “Kegiatan kerja bakti dilakukan di berbagai tingkatan organisasi LDII, termasuk di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Pimpinan Cabang (PC), dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) di seluruh Maros, hadir Pula dalam acara ini Ketua PC Ldii Tanralili Wega Eko Sulistiyo,sekertaris pc Bayu kurniawan,,wakil ketua Rofik ismu Abdullah,PC Bontoa .Lukman  sekertaris Baso Hasan,
Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren