Meriahkan HUT RI, Melalui Lomba-lomba Karakter Luhur, LDII Masni Buktikan Bakti untuk Negeri


Masni, Ahad 25 Agustus 2024, bertempat di halaman Masjid Sabila Rosyad warga LDII di Distrik Masni yang berada 80 km lebih dari ibukota Manokwari pada bulan agustus 2024 ini dengan semangat Nusantara Baru, Indonesia Baru menyemarakan dengan lomba-lomba khas 17 agustus.

Semangat memeriahkan HUT RI ke 79 dilaksanakan oleh warga LDII diseluruh pelosok tanah air tak terkecuali warga LDII di Distrik Masni Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat.

Kuatman, S.Pd dewan pembina PC LDII Distrik Masni dalam arahannya pada saat pembukaan mengingatkan kepada seluruh warga agar lomba-lomba 17-an ini tidak semata-mata menjadi eforia hura-hura semata namun disamping sebagai pengingat sejarah perjuangan bangsa Indonesia bisa terbebas dari penjajahan kolonial Belanda juga mengandung nilai-nilai budi luhur yang dikemas dalam 29 karakter luhur seperti nilai-nilai kejujuran, kesemangatan, kompak, kerjasama yang baik, ketelitian dll, semua itu ditujukan agar dapat meningkatkan silaturohim dan kedepan adik-adik dapat menerapkan nilai-nilai budi luhur sebagai bekal dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, yang secara keseluruhan menjadi kontribusi LDII untuk Bangsa.

Kegiatan lomba diantaranya lari karung, lari kelereng, lari estafet dengan karton, makan kerupuk, memindahkan benda perkelompok dll, dan diakhiri dengan pembagian hadiah dan makan bakso bersama. (KK)

Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren