Pencak Silat Championship 2024, Budi Utomo Jombang Raih Juara Umum III


Liputankeren.com | Bertempat di GOR Merdeka Jombang pada 26-28 Juli 2024, IPSI Kabupaten Jombang menggelar Pencak Silat Championship 2024 yang diikuti oleh pelajar sekolah sampai perguruan tinggi (under 23) sebanyak 101 kontingen dengan tujuan pembibitan, pembinaan, penjaringan atlet untuk persiapan Porprov Jatim 2025.

Dikutip dari laman _https://Layang.co,_ Kejuaraan yang memperebutkan Piala KONI dan IPSI Jombang tahun 2024 ini menghasilkanJuara Umum I kontingen Harimau DH dengan koleksi 25 emas, 22 perak dan 8 perunggu, Juara Umum II Kontingen Semut Merah dengan 18 emas, 11 perak dan 2 perunggu, sedangkan Juara  Umum III diraih Kontingen Budi Utomo Jombang dengan memboyong 16 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Keberhasilan Kontingen Budi Utomo Jombang salah satu sekolah berprestasi dibawah naungan LDII Jawa Timur yang turun dengan 20 pesilat terdiri dari siswa SMP, SMA, SMK Budi Utomo dalam kejuaraan ini tidak lepas dari latihan rutin dan disiplin yang dilaksanakan bersama Perguruan Persinas Asad Jombang ditambah dengan penguasaan ilmu agama sehingga memiliki ilmu beladiri tidak menjadi sombong tetap santun dan bersahaja, termasuk Pesilat Andhika Irfan Ubaidilah dan Pesilat Abi Abdillah Al Anshori dua siswa SMA Budi Utomo Jombang yang juga berhasil menggondol medali emas, sudah berlatih bersama Persinas Asad sejak usia dini di kota kelahirannya Manokwari Papua Barat.

Drs. H. Suroto Ketua DPW LDII Papua Barat yang juga ayahanda dari pesilat Abi Abdilah Al Anshori berharap semoga kemenangan ini tidak menjadi jumawa bagi yang juara, bisa menjadi motivasi bagi adik-adik generasi muda bangsa untuk tetap semangat sekolah dan berlatih demi meraih prestasi dan berkarakter

Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren