Purnomo Apresiasi Semangat Forsgi Wonogiri di Festival Piala Menpora 2024

 


Jakarta - Forum Olahraga Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) kembali menyelenggarakan Festival Sepak Bola Piala Menpora II Tahun 2024 di Sport Center Minhaajurrosyidiin pada 23-25 Agustus 2024. Acara ini diikuti oleh 32 tim kategori U-10 dan 33 tim kategori U-12 dari 22 provinsi di seluruh Indonesia, dengan total sekitar 1.200 peserta.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Ario Bimo Nanito Ariotedjo, membuka acara tersebut dan memberikan apresiasi tinggi kepada FORSGI serta para orang tua pemain atas dukungan mereka. "Festival sepak bola ini bukan hanya ajang kompetisi, tetapi juga refleksi semangat juang dan nasionalisme generasi muda Indonesia," ungkap Menpora RI.

Menpora juga menambahkan bahwa festival ini sangat penting dalam pembinaan sepak bola usia muda dan sejalan dengan visi misi pembangunan sepak bola nasional.

Sementara itu, Sekretaris Umum FORSGI, Heriyana Kurniawan menjelaskan di antara 14 tim yang tergabung oleh dalam Pembinaan sepak bola usia muda hanya FORSGI yang bisa melaksanakan festival tanpa biaya, "Acara ini juga mencetak rekor MURI untuk jugling terbanyak, dengan peserta terbanyak untuk pertama kalinya di Indonesia," tuturnya.

Heriyana yang juga mantan pemain PSB Bogor menjelaskan, untuk pemecahan rekor MURI, terdapat 1.200 anak-anak  U-10 dan U-12, mereka melakukan jugling bersamaan untuk memecahkan rekor MURI. 

"Harapannya dari festival hari ini terjaring 25 pemain terbaik yang akan dididik FORSGI football akademi seperti tahun lalu, kita dapat melahirkan pemain sepak bola nasional," ujar Heriyana.

Tim FORSGI Wonogiri, baik kategori U-10 maupun U-12, turut serta dalam ajang bergengsi ini di bawah kepemimpinan Purnomo. Ia menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pemain dan official FORSGI Wonogiri atas partisipasi mereka dalam festival ini. 

Purnomo menyampaikan "Kami sangat bangga bisa membawa tim FORSGI Wonogiri U-10 dan U-12 untuk berpartisipasi dalam Festival Sepak Bola Piala Menpora II 2024 ini. Semua pemain telah menunjukkan semangat juang yang luar biasa, dan ini adalah pengalaman berharga bagi mereka. 

Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh official dan orang tua yang telah mendukung penuh persiapan tim. Partisipasi kami di ajang ini bukan hanya tentang kemenangan, tetapi juga tentang menanamkan nilai-nilai sportivitas dan kebersamaan pada generasi muda. Kami berharap, dengan pengalaman ini, anak-anak kita bisa terus berkembang dan menjadi kebanggaan Wonogiri." Ujar Purnomo.

Dalam kesempatan ini Amir Toha Manager U-12 menyatakan "Keikutsertaan tim U-12 FORSGI Wonogiri dalam Festival Sepak Bola Piala Menpora II 2024 ini adalah bukti dari kerja keras dan dedikasi para pemain serta dukungan yang luar biasa dari para orang tua dan official. 

Saya sangat bangga dengan penampilan anak-anak di lapangan, mereka bermain dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportivitas. Partisipasi ini memberikan pengalaman berharga yang akan membentuk karakter mereka di masa depan. Kami akan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas tim dan berharap bisa meraih hasil yang lebih baik di kesempatan berikutnya." Pungkasnya.


(ARDI)

Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren