Terjun Ke Lapangan, Serma Kukuh Rubianto Bantu Warga Bendosari Panen Padi

 


Blitar - Sebagai wujud kepedulian dan keberpihakan terhadap petani, pagi ini Serma Kukuh Rubianto Babinsa Koramil 0808/04 Sanankulon, terjun langsung ke lapangan untuk melaksanakan kegiatan membantu memanen padi di sawah warga binaannya atas nama Bapak Satriyo, yang berlokasi di Desa Bendosari Kec. Sanankulon Kab. Blitar, Senin (12/8/2024).

Kegiatan ini, dilaksanakan sebagai wujud nyata dari peran sebagai Babinsa, dalam mendukung kesejahteraan dan ketahanan pangan di wilayah binaannya.


Dengan semangat gotong royong, mereka bekerja sama dalam memanen padi dengan tujuan untuk mendukung kelancaran dan efisiensi proses panen padi di sawah tersebut.

Danramil 0808/04 Sanankulon Kapten Inf Supriadi menyampaikan," Keikutsertaan Serma Kukuh Rubianto dalam membantu memanen padi di sawah warga binaannya, merupakan salah satu wujud nyata dari kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat.Tindakan ini tidak hanya mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga setempat, tetapi juga menunjukkan kesungguhannya dalam mendukung petani serta memperjuangkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

"Dengan adanya partisipasi aktif dari Babinsa dalam kegiatan memanen padi di sawah warga binaannya, diharapkan juga dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi masyarakat setempat, untuk terus bersemangat dalam menggarap pertanian," tambahnya.

"Upaya ini juga menjadi bagian dari komitmen bersama untuk meningkatkan kesejahteraan dan keberlanjutan pertanian, khususnya di Desa Bendosari ini," pungkasnya (Dim0808).

Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren