Yakinkan Tepat Sasaran, Serda Anang Dampingi Distribusi Beras Bapanas Di Sukosewu

 


Blitar - Untuk memastikan berjalan lancar dan aman di setiap kegiatan yang ada di wilayah binaannya, Serda Anang Babinsa Koramil 0808/15 Gandusari, pagi ini melaksanakan kegiatan pendampingan dan pemantauan pendistribusian bantuan pangan beras pemerintah kepada keluarga penerima manfaat, bertempat di Gedung Olahraga Desa Sukosewu Kec. Gandusari Kab. Blitar, Jumat (9/8/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Kepala Desa Sukosewu, Petugas PT Pos Indonesia, Petugas TKSK, Kasi Kesos Kecamatan Gandusari dan warga penerima manfaat sejumlah 1074 orang. 

Kegiatan diawali dengan penyerahan identitas diri berupa KTP kepada petugas PT Pos Indonesia, selanjutnya pencocokan data KTP dengan data penerima bantuan, setelah data cocok lalu ditandatangani penerima, kemudian dilakukan penyerahan bantuan beras kepada keluarga penerima manfaat, untuk bulan Juli dan Agustus 2024, dan setiap keluarga penerima manfaat, mendapatkan bantuan beras sejumlah 5 Kg perbulan.

Serda Anang disela sela kegiatan saat ditemui menyampaikan," Pendampingan pendistribusian bantuan pangan beras pemerintah kepada keluarga penerima manfaat ini, bekerja sama dengan pemerintahan Desa Sukosewu," ujarnya.

Ia juga mengatakan," Pendampingan tersebut sebagai salah satu upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaan, sehingga kegiatan dapat berjalan lancar dan aman.

Sementara itu, Bati Tuud Koramil 0808/15 Gandusari Peltu Trias mengungkapkan," Kegiatan pendistribusian bantuan beras ini, sebagai wujud komitmen pemerintah untuk menjamin ketersediaan pangan bagi warga kurang mampu dan bertujuan membantu meringankan beban hidup bagi warga masyarakat yang berhak menerima,” pungkasnya (Dim0808).

Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren