Bhabinkamtibmas Desa Sukanagara Dorong Pengangguran untuk Manfaatkan Program Pelatihan Kerja dalam Program Kapolda Poliran

 

Bhabinkamtibmas Desa Sukanagara, Aipda Didi MS, melaksanakan Program Kapolda Poliran atau Polisi Peduli Pengangguran di Kampung Cibadak 

Cikupa, Kabupaten Tangerang – Bhabinkamtibmas Desa Sukanagara, Aipda Didi MS, melaksanakan Program Kapolda Poliran atau Polisi Peduli Pengangguran di Kampung Cibadak RT.06/01 Desa Sukanagara, Kecamatan Cikupa. Minggu (16/09/2024).

 Program ini menyasar lima warga setempat, yakni Sdr. Efal, Aska, Ilhak, Bili, dan Azmi, yang saat ini belum memiliki pekerjaan.

Dalam kegiatan ini, Aipda Didi MS memberikan motivasi kepada para pengangguran untuk memanfaatkan waktu secara produktif dan meningkatkan keterampilan melalui program pelatihan kerja yang disediakan oleh pemerintah desa atau lembaga terkait. 

Dengan keterampilan yang lebih baik, mereka diharapkan dapat memperbesar peluang untuk mendapatkan pekerjaan.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menghimbau warga yang belum bekerja untuk tetap berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, serta bekerja sama dalam mencegah terjadinya tindak pidana, demi menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolsek Cikupa, AKP Johan Armando Utan, S.I.K., M.H., menyampaikan, “Program Kapolda Poliran / Polisi Peduli Pengangguran ini merupakan bentuk perhatian Polri terhadap masalah pengangguran yang menjadi tantangan sosial di masyarakat.

 Dengan memberikan motivasi dan informasi tentang peluang pelatihan kerja, kami berharap dapat membantu para penganggur untuk meningkatkan keterampilan mereka dan membuka peluang kerja baru.”

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dorongan dan inspirasi kepada warga, serta memperkuat sinergi antara Polri dan masyarakat dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan produktif,” Pungkasnya. (SLR)


Editor : Sulardi Ardi Pratama

Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren