Bhabinkamtibmas Desa Talaga, Bripka Suheri Wijaya, Beri Edukasi Hukum pada Warga Warung Binaan

 


CIKUPA | Kabupaten Tangerang – Bhabinkamtibmas Desa Talaga, Bripka Suheri Wijaya, melaksanakan kegiatan sambang ke Warung Bhabinkamtibmas di wilayah Daerah Hukum Polsek Cikupa. Kegiatan ini berlangsung di Talaga RT 02/04 Desa Talaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Kamis (26/09/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Suheri Wijaya melakukan silaturahmi dengan warga setempat yang memiliki warung binaan. Program ini bertujuan untuk mempererat komunikasi antara Polri dan masyarakat, serta meningkatkan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, Bripka Suheri memberikan edukasi kepada warga terkait pentingnya kesadaran hukum dan pemetaan masalah sosial untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif. Kegiatan ini juga diisi dengan patroli pemantauan wilayah untuk memastikan keamanan di lingkungan Desa Talaga.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Cikupa, AKP Johan Armando Utan, S.I.K., M.H., menegaskan pentingnya kegiatan sambang seperti ini dalam menjaga hubungan baik antara polisi dan masyarakat. 

"Kegiatan sambang yang dilakukan oleh Babinkamtibmas sangatlah penting dalam upaya menciptakan Kamtibmas yang kondusif. Melalui pendekatan langsung ke masyarakat, kami dapat lebih efektif dalam menyampaikan pesan-pesan keamanan serta mendengar langsung aspirasi dan keluhan warga," ujar AKP Johan Armando Utan.

(ARJU/ARDI)


Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren