BNN Kota Tangerang Edukasi Bahaya Narkoba dan Pemetaan Wilayah Rawan di Car Free Day Alun-Alun Ahmad Yani

 


Tangerang - Dalam upaya mewujudkan Kota Tangerang yang Bersinar Bersih dari Narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang melaksanakan kegiatan edukasi bahaya narkoba dan pengisian kuesioner pemetaan wilayah rawan narkoba pada acara Car Free Day di Lapangan Alun-Alun Ahmad Yani, Minggu (01/09/2024).



Kegiatan ini merupakan bagian dari program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang terus digalakkan oleh BNN Kota Tangerang untuk mencegah penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya.

Kepala BNN Kota Tangerang, AKBP Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos., M.I.Kom, yang memimpin langsung kegiatan ini, menyatakan bahwa acara tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya narkoba. 

"Hari ini, Tim BNN Kota Tangerang menyapa warga dengan membagikan brosur, stiker bahaya narkoba, serta menyediakan tes kesehatan gratis dari Tim Rehabilitasi. 

Selain itu, kami juga mensimulasikan pelayanan aplikasi SIP (Sistem Informasi Pelayanan) dan mengajak masyarakat untuk mengisi kuesioner pemetaan wilayah rawan narkoba," ungkapnya.

Dr. Josephien juga mengajak masyarakat untuk terus menjalani hidup sehat tanpa narkoba, dengan salah satu caranya adalah melalui kegiatan olahraga seperti Car Free Day.

 "Kami berharap, melalui kegiatan ini, pengetahuan masyarakat tentang bahaya narkoba dan cara pencegahannya dapat meningkat," tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh seksi kerja di lingkungan BNN Kota Tangerang, yang berkolaborasi dan bersinergi dalam mengedukasi masyarakat terkait program P4GN, mulai dari Kasubbag Umum, Ketua Tim Seksi Rehabilitasi, Seksi Pemberantasan, serta Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat beserta seluruh staf BNN Kota Tangerang.


(***)


Editor : Sulardi

Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren