Dukung Pembentangan Merah Putih Sepanjang 13.270 Meter, Warga LDII Nyatakan Sebagai Bukti Rasa Syukur dan Bangga pada NKRI


Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 79, Pemerintah Provinsi Papua Barat pada Kamis, 16 Agustus 2024 menggelar pembentangan bendera merah putih sepanjang 13.270 meter (13.2 km), sekaligus untuk memperingati Hari Gerakan Pramuka yang ke-63.

Bendera merah putih tersebut dibentangkan mulai dari pertigaan Showroom Toyota Kali Dingin Wosi Distrik Manokwari Barat dan finish di Bumi Perkemahan Kwarda Papua Barat di Arowi Distrik Manokwari Timur sejauh 13.2 km.

Kegiatan yang melibatkan banyak komponen diantaranya ASN, TNI, Polri, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan, BUMN, pelajar dan masyarakat disepanjang jalan yang dilewati pembentangan bendera merah putih menjadi sangat meriah.

Beberapa warga LDII yang berada pada jalan yang dilewati saat pembentangan bendera merah putih juga ikut berpartisipasi membentangkan karena merupakan moment langka dan merasa bangga bisa ikut membentangkan merah putih di peringatan HUT RI ke 79.

H. Ngatno salah satu warga LDII yang ikut membentangkan dikarenakan sehari-hari memiliki warung makan di lokasi dilewatinya pembentangan ikut berpartisipasi pada kegiatan ini sebagai wujud kesyukuran dan rasa bangga menjadi warga negara Indonesia atas perjuangan para pahlawan yang bisa kita nikmati saat ini.

Pemerintah Provinsi Papua Barat juga mengundang pihak Musium Rekor Indonesia (MURI) untuk mencatat rekor ini sebagai bendera terpanjang di Indonesia.

Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren