Jumat Curhat Kapolsek Cikupa: Membangun Sinergitas dan Kepercayaan Publik


CIKUPA | Kabupaten Tangerang -

Telah berlangsung 

 di RT 01/01 Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Jum'at (20/09/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi, sinergitas, serta sosialisasi guna mewujudkan kepercayaan publik dan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

Dalam sambutannya, Bripka Ilyas, menyatakan bahwa program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta mendengarkan langsung keluhan dan masukan dari warga terkait permasalahan keamanan di lingkungan mereka.

 "Melalui dialog terbuka ini, kami berharap dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Kamtibmas adalah tanggung jawab kita bersama," ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bripka Ilyas, Bhabinkamtibmas Desa Cibadak, serta tujuh warga setempat. 

Dalam acara tersebut, Bripka Ilyas mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan lingkungan. 

Beberapa masalah yang menjadi perhatian adalah maraknya geng motor, tawuran pelajar, dan tindak pidana pencurian, khususnya pencurian kendaraan bermotor.

Selain itu, dalam sesi tanya jawab, warga menyoroti kasus pencurian motor dan pecah kaca di Desa Dukuh. 

Menjawab hal tersebut, Bripka Ilyas menjelaskan bahwa Polres sudah memiliki program Patroli Barcode dan Siskamling untuk mencegah tindak kriminal. 

Ia juga menegaskan bahwa pelaporan tindak pidana kepada polisi tidak dikenakan biaya dan mendukung penyelesaian masalah secara kekeluargaan melalui Restorative Justice.

Kegiatan ini diakhiri dengan imbauan kepada warga untuk terus menjaga keamanan lingkungan dan melakukan diskusi terbuka dalam menyelesaikan masalah di masyarakat.

(ARJU/SLR)

Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren