LDII Mimika Gandeng Pemberdayaan Wanita Galar Seminar Parenting


TIMIKA - Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Mimika menggandeng bidang pemberdayaan wanita dalam menyelenggarakan *Seminar Parenting* dengan tema "Mendukung Pertumbuhan dan Perjalanan Kolaboratif dengan Anak Anda". Acara ini diadakan di Masjid Ainil Yaqin, Jalan Ahmad Yani, Kota Timika, Papua Tengah, pada Minggu (22/9/2024).

Kegiatan tersebut menghadirkan dua narasumber, yakni Ustazah Aulia Firdaus Ilmi, S.Psi sebagai pemateri utama, dan Hj Nur Fuadah, S.Pd., M.Pd, yang menjadi pemateri kedua.

Ketua DPD LDII Mimika, La Ode Muh Norris Ashara, S.S, dalam sambutannya saat membuka acara, menekankan pentingnya seminar ini bagi orang tua dalam mendukung pertumbuhan anak-anak mereka. "Melalui seminar parenting ini, kami berharap para orang tua, terutama ibu-ibu, dapat memahami bagaimana cara mendukung pertumbuhan anak-anak, baik dari segi fisik, emosional, maupun intelektual. Kolaborasi antara orang tua dan anak dalam setiap tahap perkembangan juga menjadi fokus penting," ujar Norris.

Sementara itu, Ustazah Aulia Firdaus Ilmi, S.Psi dalam paparannya menekankan bahwa seminar ini bertujuan untuk memberikan wawasan baru bagi para peserta, khususnya para ibu. "Seminar ini diharapkan dapat membantu para orang tua, khususnya ibu-ibu LDII Mimika, untuk mempelajari cara terbaik dalam mendukung pertumbuhan anak-anak dari segala aspek. Selain itu,
pentingnya kolaborasi antara orang tua dan anak di setiap tahapan perkembangan juga menjadi poin utama," ungkapnya.

Dalam penutupan seminar, Hj Nur Fuadah, S.Pd., M.Pd, Ketua Pemberdayaan Wanita LDII Mimika, menyampaikan harapannya agar seminar ini memberikan manfaat bagi para peserta. "Saya berharap para ibu LDII dapat mempraktikkan wawasan dan keterampilan yang diperoleh dari seminar ini dalam kehidupan sehari-hari, guna mendukung anak-anak mencapai potensi terbaik mereka," tuturnya.

Acara seminar ini mendapat antusiasme yang tinggi dari para peserta, terutama kalangan ibu-ibu LDII Mimika, yang berkomitmen untuk menerapkan ilmu yang telah diperoleh dalam mendukung perkembangan anak-anak mereka di rumah.(Muslimin)
Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren