Pelantikan Pengurus Mabiran dan Kwartir Ranting Cikupa Gerakan Pramuka Masa Bakti 2024-2027 Berlangsung Lancar


Cikupa | Kabupaten Tangerang - Telah berlangsung kegiatan pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Kwartir Ranting (Kwaran) Cikupa Gerakan Pramuka masa bakti 2024-2027. Kamis (05/09/2024).

 Acara yang digelar di Saung Kampung Kalapa Sindang Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang ini berlangsung dengan aman dan lancar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh penting, antara lain Supriadi S.STP., MIP selaku Camat Cikupa, Cucu Rustiandi (Ketua Kwaran Cikupa), Akhdiyat Nuryasin (Ketua Harian Kwarcab), serta perwakilan dari Polsek dan Koramil Cikupa, yakni Ipda Amir Murtado (Kanit Binmas Polsek Cikupa), Peltu Firman (Koramil 04 Cikupa), dan Aipda Budiansyah (Polsek Cikupa). Selain itu, para perwakilan kepala sekolah dan peserta dari Kwaran Cikupa juga turut hadir meramaikan kegiatan ini.

Pelantikan tersebut menandai awal masa kepengurusan baru Mabiran dan Kwaran Cikupa yang akan bertugas hingga tahun 2027. Kehadiran berbagai pihak dari lintas sektor menegaskan sinergitas dan komitmen dalam memajukan gerakan Pramuka di wilayah Kecamatan Cikupa. 

Acara berlangsung dengan khidmat dan berakhir dengan sukses, memperkuat semangat kebersamaan dalam menjalankan visi dan misi Gerakan Pramuka di masa mendatang.

Kombes Pol. Baktiar Joko Mujiono, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Cikupa, AKP Johan Armando Utan, S.I.K., M.H., menyatakan kepada awak media bahwa kegiatan pelantikan Pengurus Mabiran dan Kwartir Ranting Cikupa Gerakan Pramuka masa bakti 2024-2027 merupakan langkah penting dalam memperkuat pendidikan karakter generasi muda di Kecamatan Cikupa. 

Menurutnya, sinergi antara Gerakan Pramuka, pihak kepolisian, dan seluruh elemen masyarakat menjadi fondasi utama dalam menciptakan lingkungan yang aman, kondusif, dan berdaya saing. 

Kegiatan ini tidak hanya menjadi momentum pelantikan, namun juga simbol komitmen bersama dalam membina dan membentuk generasi penerus yang tangguh dan berwawasan kebangsaan.

"Kami berharap, kepengurusan baru ini dapat bekerja maksimal dalam membimbing dan mengarahkan anggota Pramuka untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat," ujar AKP Johan Armando Utan.

(ARDI)

Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren