Pemangku Kepentingan Bakti Sosial Bantu Korban Kebakaran di Kampung Wakia



LIPUTANKEREN.COM | TIMIKA, (07/09/2024) -Dalam rangka bakti sosial membantu meringankan beban korban kebakaran di Kampung Wakia, Distrik Mimika Barat Tengah, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, sejumlah pemangku kepentingan menyerahkan bantuan pada Sabtu (07/09/2024). 

Kebakaran yang terjadi pada 28 Agustus lalu mengakibatkan banyak kerugian material dan mengguncang masyarakat setempat.

Berbagai pihak, termasuk BPBD Mimika, Polsek Mimika Timur, Polsek Mimika Barat, Bakesbangpol, Relawan Mimika, dan Senkom Mitra Polri, turut hadir untuk memberikan bantuan berupa bahan makanan pokok kepada masyarakat terdampak. Kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban korban yang tengah berjuang untuk bangkit kembali pasca kebakaran.

Moses Yarangga, S.H., M.Si., Kepala BPBD Mimika, yang memimpin rombongan, menyampaikan rasa kepedulian dan harapannya agar bantuan ini dapat bermanfaat bagi para korban. "Kami datang hari ini bersama tim untuk melihat secara langsung kondisi korban sekaligus memberikan sembako. Meskipun jumlahnya terbatas, kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban keluarga yang terdampak," ujarnya.

Kapolsek Mimika Barat, IPDA Jamiludin, turut menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam menghadapi bencana. "Sesuai himbauan kepala daerah, penyaluran bantuan sembako dilakukan melalui BPBD Mimika. Ini merupakan bentuk kepedulian dari kepala daerah Mimika untuk masyarakat yang terdampak. Semoga bantuan ini dapat meringankan sedikit beban yang mereka alami," ungkap Kapolsek Jamiludin.

Dalam kegiatan ini, BPBD Mimika mengerahkan 10 personel, Bakesbangpol mengirimkan 1 personel, Senkom Mitra Polri 3 personel, Relawan Mimika 2 personel, serta masing-masing 3 personel dari Polsek Mimika Timur dan Polsek Mimika Barat.

Senkom Mitra Polri kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung masyarakat, terutama dalam situasi darurat seperti kebakaran. Kolaborasi dengan berbagai pihak dalam bakti sosial ini membuktikan peran aktif Senkom dalam menjaga keamanan dan memberikan bantuan kepada masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.(Muslimin)
Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren