Persinas ASAD Bogor Wilayah Timur Gelar UKT Tashih Sabuk Kuning Putri

 


Pengurus Cabang Persinas Asad Kabupaten Bogor wilayah Timur menggelar Pemusatan Latihan Dan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Tashih Sabuk Kuning (TSK) yang dilaksanakan di Padepokan Persinas Asad Desa Sukamanah, Kecamatan Jonggol beberapa waktu lalu.

Pembina Persinas Asad Kabupaten Bogor H. Abdillah Sudarman, dalam sambutannya menyampaikan pesan agar pesilat supaya tetap selalu mengedepankan akhlak dan budi pekerti, tidak boleh semena-mena terhadap siapapun.

“Para pesilat supaya tetap selalu mengedepankan akhlak dan budi pekerti, tidak boleh semena-mena terhadap siapapun. Selanjutnya, para pesilat juga harus memiliki akhlak yang baik, melalui tertib ibadah dan taat kepada Alloh, serta menjauhi larangan-larangan agama dan meningkat lagi ibadahnya” pesan Sudarman.

Sudarman berharap dengan kegiatan TSK ini dapat meningkatkan semangat para pesilat sehingga bisa melahirkan atlit-atlit yang profesional dan religius.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan TSK ini, para atlit pencak silat Asad bisa lebih lancar dan lebih semangat lagi, sehingga dapat melahirkan atlit-atlit yang profesional dan religius ” ungkapnya, dilansir dari Nuansaonline, Senin (31/08/2024)

Acara Pemusatan Latihan dan Ujian Kenaikan Tingkat ini diikuti oleh puluhan peserta putri yang mengambil sabuk kuning,

Kegiatan Pemusatan Latihan dan UKT ini turut dihadiri pula pembina Persinas Asad putri Kabupaten Bogor, Hikmah.

Menurut Hikmah, kegiatan TSK diadakan dalam rangka untuk melestarikan budaya indonesia terutama pencak silat dan bisa mencetak pesilat wanita yang tangguh, berani dan religius.

“Saya berharap para pesilat putri Asad dapat menjadi contoh bagi seluruh wanita, supaya bisa menjaga diri dalam kedaan apapun. Bisa mandiri dan selalu semangat. Sehingga bisa menjadi generasi yang berakhlak mulia berani dan mandiri” tutupnya. (Lia/San)

Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren