Bripka Novrizal Ajak Warga Desa Pasir Gadung Tingkatkan Waspada Keamanan Lingkungan


Tangerang – Bripka Novrizal Dwi F, selaku Bhabinkamtibmas Desa Pasir Gadung, melaksanakan kegiatan Door to Door System (DDS) atau sambang di Kampung Pasir Gadung, RT. 01/03, Desa Pasir Gadung, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, pada Selasa (01/10/2024).

Dalam kegiatan ini, Bripka Novrizal bertemu dengan beberapa tokoh masyarakat, di antaranya Ali Yusuf (Jaro), Haerul (Ketua RW), Edo (Ketua RW), dan Sopyan. Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan menyampaikan himbauan terkait pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Bripka Novrizal mengajak masyarakat agar selalu waspada serta menjaga keamanan lingkungan. "Kita harus terus meningkatkan kewaspadaan, terutama di lingkungan tempat tinggal, agar situasi tetap kondusif," pesannya kepada warga.

Melalui kegiatan ini, tercipta komunikasi yang baik antara Polri dan masyarakat, yang diharapkan dapat meningkatkan kedekatan dan memperkuat kerjasama dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah Desa Pasir Gadung.

Kapolsek Cikupa, AKP Johan Armando Utan, S.I.K., M.H., menegaskan bahwa sinergi antara Polri dan masyarakat merupakan kunci utama dalam menciptakan suasana aman dan tertib di wilayah hukum Polsek Cikupa.

"Kehadiran anggota kami di tengah masyarakat bukan hanya untuk memberikan keamanan, tetapi juga untuk membangun komunikasi yang baik agar setiap potensi masalah keamanan dapat segera diantisipasi. Masyarakat adalah mitra utama kami dalam menjaga kondusivitas wilayah," ujar AKP Johan Armando.

Kapolsek menambahkan bahwa program sambang dan silaturahmi yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas akan terus dilakukan secara rutin sebagai langkah preventif untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif. "Kami akan terus memperkuat hubungan ini, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman di lingkungannya," tutupnya.


(ARJU/SLR)

Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren