Dirbinmas Polda Metro Jaya Undang Pimpinan Ormas dalam Rakor Bersama Terkait Cooling System

 


Jakarta - Ditbinmas Polda Metro Jaya gelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Pimpinan Organisasi Masyarakat (Ormas) dalam rangka Cooling System Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban (Harkamtib) sambut Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden serta Pilkada serentak 2024 di wilayah DKI Jakarta, bertempat di ruang rapat Dirbinmas Polda Metro Jaya (PMJ) Gedung Promoter Lantai 14, Kamis (10/10/2024).

Melalui surat undangan nomor: B/Und-1296/X/HUM.5.2./2024/Ditbinmas tertanggal 8 Oktober 2024 yang ditandatangani oleh Kepala Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Metro Jaya Kombes Pol. Harri Muharram Firmansyah, S.I.K., mengundang rapat koordinasi dengan 20 Ketua Ormas yang ada di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya. 

"Kami bersyukur serta terima kasih atas kehadiran para Ketua Ormas, juga yang sudah guyub dan kompak membantu Polri diwilayah hukum Polda Metro Jaya dalam menciptakan suasana sejuk nyaman damai dan kondusif. Hal ini mohon terus berjalan terus sampai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden serta Pilkada serentak yang tak lama lagi akan digelar," ungkap Harri dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut Ngadiyo, Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi DKI Jakarta yang hadir diantara undangan lainnya memberi masukan terkait maraknya tawuran antar anak usia sekolah.

"Salah satu terciptanya Harkamtib dalam rangka mengurangi maraknya tawuran antar anak usia sekolah, Senkom Mitra Polri meminta Polri khususnya Ditbinmas Polda Metro Jaya agar menghidupkan kembali program Polisi Sahabat Anak (PSA), guna menjelaskan kepada anak sejak usia dini, akan bahaya tawuran dan konsekwensi hukum dari pelaku tawuran," saran Ngadiyo selaku Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi DKI Jakarta.

Menanggapai saran dari Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi DKI Jakarta dan masukan lain dari peserta Rakor yang hadir, Dirbinmas PMJ Kombes Pol. Harri Muharram Firmansyah merespon positif untuk menjadikan Polri dan Ormas bermanfaat bagi masyarakat.

"Saran dan masukan positif peserta Rapat Koordinasi (Rakor) semoga menjadikan Polri dan Ormas semakin memberi manfaat untuk Masyarakat," pungkas Dirbinmas PMJ.

Rapat koordinasi dan silaturahmi antara Ditbinmas bersama para Ketua Ormas berlangsung penuh guyub dan kekeluargaan acara ini juga dihadiri AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag.,M.Si., Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Polda Metro Jaya beserta jajarannya. (Sup/San).

Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren