Sentra Komunikasi Kembali Lanjut Pelatihan SAR Hari Ke-6 dengan Materi Pertolongan di Ketinggian


TIMIKA -Pelatihan Potensi SAR di hari ke-6 yang dilaksanakan oleh BASARNAS Mimika kembali memberikan pembekalan mendalam bagi para peserta pada Jumat (11/10/2024). Bertempat di Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Papua Tengah, pelatihan ini diawali dengan kegiatan olahraga pagi untuk menjaga kebugaran peserta.

Setelah olahraga pagi, pelatihan dilanjutkan dengan materi teknik pertolongan di ketinggian. Peserta diajarkan penginputan data pribadi di aplikasi Sibinpot Basarnas, yang bertujuan untuk meningkatkan akurasi dan kecepatan dalam proses administrasi pencarian dan pertolongan.

Pada sesi berikutnya, peserta melakukan latihan acend dan descend di menara Kantor SAR Timika. Selain itu, mereka diuji dalam keterampilan membuat sistem penarikan 1 banding 3 di aula kantor.

Instruktur berharap agar seluruh peserta dapat memahami dan menguasai semua teknik dan materi yang telah disampaikan selama pelatihan. Dengan pelatihan ini, diharapkan Senkom Mitra Polri Mimika mampu memperkuat kesiapsiagaan dan keterampilan SAR dalam menghadapi situasi darurat.(Muslimin)
Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren